SAMSAT/ KPPD DIY

SISTEM ADMINISTRASI MANUNGGAL SATU ATAP

Home


Penilaian Pengunjung: / 115
KurangTerbaik 

Jadwal Samsat Keliling Sleman Bulan Februari 2023

Mulai bulan  Februari 2023 Samsat Keliling Sleman membuka layanan pembayaran pajak tahunan dengan format baru mengoptimalkan layanan kepada masyarakat, Samsat Keliling Sleman membuka layanan pada lokasi yang berdekatan dengan pasar. Lokasi tersebut adalah di Pasar Potrojayan Prambanan, Pasar Jangkang Ngemplak Kalurahan Condongcatur dan di Halaman Kapanewon Gamping yang dekat dengan Pasar Gamping.  Samsat Keliling membuka layanan mulai dari jam 09.00 WIB s/d 11.30 WIB. Adapaun jadwalnya sebagai berikut:

  • Hari senin di Pasar Potrojayan Prambanan
  • Hari Selasa di Kantor Kalurahan Condongcatur
  • Hari Rabu di Halaman Kecamatan Lama ( Pertigaan Pasar Jangkang)
  • Hari Kamis di Halaman Kapanewon Gamping
  • Hari Jumat di Parkiran Timur Pasar Tempel

Selanjutnya...

Penilaian Pengunjung: / 124
KurangTerbaik 

Pada Bulan Januari 2023 Samsat Keliling Sleman masih membuka layanan pembayaran pajak tahunan dengan format lama yaitu melayani pembayaran pajak di 5 lokasi pada minggu ketiga dan keempat. Format lama tersebut terakhir diterapakan pada bulan ini, mulai bulan depan Samsat Keliling Sleman dibantu dengan layanan Samsat On Call akan membuka layanan satu bulan penuh mulai awal bulan. adapan Jadwal layanan pada bulan Januari 2023 sebagai berikut:

Selanjutnya...

Penilaian Pengunjung: / 13
KurangTerbaik 

Samsat Keliling Sleman beroperasi melayani pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotor Plat AB  pada 5 lokasi di Wilayah Kabupaten Sleman. Samsat Keliling mendekatkan layanan pembayaran pajak tahunan kepada masyarakat, sehingga tidak perlu datang ke loket layanan Samsat Sleman. Samsat Keliling Sleman beroperasi mulai tanggal 19 Desember 2022 sampai dengan 29 Desember 2022. layanan Samsat Keliling Sleman membuka layanan sesuai jadwal di lokasi sebagai berikut:

  • Halaman Kapanewon Turi ( setiap hari Kamis  minggu ke 3 dan 4 )
  • Halaman Kapanewon Cangkringan (setiap hari Rabu minggu 3 dan 4)
  • Halaman Kalurahan Condongcatur Depok  ( setiap hari Selasa, minggu 3 dan 4)
  • Halaman Kalurahan Sumberharjo Prambanan ( setiap hari Senin minggu 3 dan 4)
  • Halaman Kalurahan  Kalitirto Berbah ( setiap hari Sabtu minggu 3 dan 4)

Selanjutnya...

Penilaian Pengunjung: / 21
KurangTerbaik 


Kantor Pelayanan Pajak Daerah di Kabupaten Sleman telah menyelesaikan penyusunan laporan  Survey Kepuasan Masyarakat tahun 2022. Dari survey tersebut menghasilkan  Indeks Kepuasan Masyarakat. Indeks Kepuasan Masyarakat adalah data dan informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik. Data tersebut dikumpulkan melalui survey kepuasan masyarakat yang mengukur secara komprehensif kegiatan tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari penyelenggara pelayanan publik.

Unsur survey kepuasan masyarakat terdiri atas 9 unsur sebagai berikut:

  • Persyaratan yaitu syarat yang harus dipenuhi dalam pengurusan suatu jenis pelayanan, baik persyaratan teknis maupun administratif.
  • Prosedur yaitu tata cara pelayanan yang dibakukan bagi pemberi dan penerima pelayanan, termasuk pengaduan.
  • waktu penyelesaian yaitu jangka waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan seluruh proses pelayanan dari setiap jenis pelayanan.
  • Biaya/tarif yaitu ongkos yang dikenakan kepada penerima layanan dalam mengurus dan/atau memperoleh pelayanan dari penyelenggara yang besarnya ditetapkan berdasarkan kesepakatan antara penyelenggara dan masyarakat.
  • Produk spesifikasi jenis pelayanan yaitu hasil pelayanan yang diberikan dan diterima sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Produk pelayanan ini merupakan hasil dari setiap spesifikasi jenis pelayanan.
  • Kompetensi pelaksana yaitu kemampuan yang harus dimiliki oleh pelaksana meliputi pengetahuan, keahlian, ketrampilan, dan pengalaman.
  • Perilaku pelaksana yaitu sikap petugas dalam memberikan pelayanan.
  • Penanganan pengaduan, saran dan masukan yaitu tata cara pelaksanaan penanganan pengaduan dan tindak lanjut.
  • Sarana yaitu segala sesuatu yang dapat dipakai sebagai alat dalam mencapai maksud dan tujuan. Prasarana adalah segala sesuatu yang merupakan penunjang utama terselenggaranya suatu proses (usaha, pembangunan, proyek). sarana digunakan untuk benda yang bergerak (komputer, mesin) dan prasarana untuk benda yang tidak bergerak (gedung).
Survey dilakukan terhadap pengguna layanan Samsat Sleman yang terdiri atas 1.890 responden dengan pencapaian Indeks Kepuasan Masyarakat  sebesar 78.21 dengan kategori BAIK. KPPD DIY di Kabupaten Sleman memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kesediaan responden dalam memberikan penilaian melalui survey yang telah dilaksanakan dari  18 Januari 2022 s/d 12 Oktober 2022.
Penilaian Pengunjung: / 11
KurangTerbaik 

Samsat Keliling Sleman beroperasi melayani pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotor Plat AB  pada 5 lokasi di Wilayah Kabupaten Sleman. Samsat Keliling mendekatkan layanan pembayaran pajak tahunan kepada masyarakat, sehingga tidak perlu datang ke loket layanan Samsat Sleman. Samsat Keliling Sleman beroperasi mulai tanggal 17 Oktober 2022 sampai dengan 29 Oktober 2022. layanan Samsat Keliling Sleman membuka layanan sesuai jadwal di lokasi sebagai berikut:

  • Halaman Kapanewon Turi ( setiap hari Kamis  minggu ke 3 dan 4 )
  • Halaman Kapanewon Cangkringan (setiap hari Rabu minggu 3 dan 4)
  • Halaman Kalurahan Condongcatur Depok  ( setiap hari Selasa, minggu 3 dan 4)
  • Halaman Kalurahan Sumberharjo Prambanan ( setiap hari Senin minggu 3 dan 4)
  • Halaman Kalurahan  Kalitirto Berbah ( setiap hari Sabtu minggu 3 dan 4)
Persyaratan pajak tahunan sebagai berikut:
  1. STNK asli dan fotokopi 1 lembar
  2. KTP/KK/SIM asli dan fotokopi 1 lembar 
Selain melayani pembayaran pajak tahunan, Samsat keliling juga melayani pengesahan dan pencetakan SKPD pembayaran pajak tahunan online melalui  SIGNAL, Gojek, BPD Mobile dan Jogjakita, dengan melampirkan STNK asli, KTP asli dan bukti bayar via aplikasi. Pengesahan  STNK  pembayaran online bisa dilakukan mulai H+2 hari kerja setelah pembayaran via aplikasi.

Manfaatkan Pembebasan  denda pajak kendaraan bermotor berlaku sampai dengan tanggal 30November 2022.