SAMSAT/ KPPD DIY

SISTEM ADMINISTRASI MANUNGGAL SATU ATAP

SAMSAT SLEMAN

FOLLOW US:



SURVEY KEPUASAN

Bantu kami menjadi lebih baik dengan mengisi survey kepuasan masyarakat   pengguna layanan SAMSAT SLEMAN melalui link dibawah ini:



Penilaian Pengunjung: / 68
KurangTerbaik 

BALIK NAMA KENDARAAN BEKAS

Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor yang selanjutnya disingkat BBNKB adalah pajak atas penyerahan hak milik kendaraan bermotor sebagai akibat perjanjian dua pihak atau perbuatan sepihak atau keadaan yang terjadi karena jual beli, tukar menukar, hibah, warisan, atau pemasukan ke dalam badan usaha.

Setiap WP dikenakan BBNKB di Kabupaten/Kota di dalam Daerah domisili terhadap pendaftaran Kendaraan Bermotor yang dimiliki/dikuasainya dikarenakan penyerahan hak milik kendaraan bermotor sebagai akibat perjanjian dua pihak atau perbuatan sepihak atau keadaan yang terjadi karena jual beli, tukar menukar, hibah, warisan, atau pemasukan ke dalam badan usaha.

Tarif Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Bekas  ditetapkan sebesar 1% (satu persen)  dari dasar pengenaan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor,

Selanjutnya...

Penilaian Pengunjung: / 126
KurangTerbaik 

PAJAK 5 TAHUNAN

Pajak 5 tahunan adalah pajak tahunan yang pembayarannya bersamaan dengan penggantian STNK dan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (Plat Nomor) yang baru karena habis masa berlakunya setiap 5 tahun.

Pembayaran Pajak 5 tahunan tidak dapat dilakukan secara online, karena ada proses cek fisik, cetak STNK dan Cetak Plat Nomor baru

pajak 5  tahunan

Penilaian Pengunjung: / 377
KurangTerbaik 

PAJAK TAHUNAN

Pajak Kendaraan Bermotor yang selanjutnya disingkat PKB adalah pajak atas kepemilikan dan/atau penguasaan kendaraan bermotor. Penghitungan dasar pengenaan PKB ditetapkan berdasarkan perkalian dari 2 (dua) unsur pokok, yaitu:


  1. NJKB; dan
  2. bobot yang mencerminkan secara relatif tingkat kerusakan jalan dan/atau pencemaran lingkungan akibat penggunaan kendaraan bermotor.

pajak tahunan

Night Drive Thru

JAM PELAYANAN